Kamis, 23 Januari 2014

5 Aja Semoga Terkabul

Setiap semua manusia kalau pergantian tahun baru itu pasti ada resolusinya. Meskipun resolusi itu kadang tercapai dan kadang tidak tercapai. Dan semua itu memang tergantung usaha-usaha mereka masing-masing. Dia niat apa tidak, ada keseriusan apa tidak, ada pengorbanan apa tidak, ada usaha atau tidak dan pastinya berdoa. Oleh semua itu, jika mau tercapai resolusi kita semua. Kita harus melakukannya dengan serius, niat dan penuh pengorbanan. Nah setiap jalannya resolusi setiap manusia itu ada jalan alurnya yang berbeda-beda. Ngak semua orang sama.  Dan ada juga yang resolusinya yang biasa, jadi luar biasa dan atau pula juga ada sebaliknya yang luar biasa jadi biasa aja. Oleh sebab itu kita semua harus usaha sekeras-kerasnya, seperti kerasnya hatiku untuk mencintai seorang bencong. Dan itu semua ngak akan terjadi. Karena gue ngak minat sama sekali dengan begituan :P #jijikkalee.

Nah gue sekarang mau nulis apa adanya, bukan adanya apa. Ini tentang keinginanan gue untuk tahun ini, memang sih gue ngak nulis tentang resolusi tahun ini. Paling enggak gue ada rencana untuk tahun ini. Pasti filing gue kalian juga pasti adakan untuk resolusi kalian? Apakah kalian tahu resolusi gue ? ahh Kalian ngak tahu ? Sama gue juga ngak tahu. #korbanuyakuya. #Garing. Nah sebelum gue tulis nih resolusi  gue untuk tahun ini yang harus gue capai, meskipun ngak tercapai , gue harus berjuang demi terkabulnya resolusi gue. Ohya btw gue punya senjata paling ampuh untuk resolusi loh, biar semuanya tercapai #amin yaallah:DD

#NIAT
Nah ini yang utama dalam memulai atau mengawali  dalam suatu kegiatan yang mau kita kerjakan. Tetapi  ada pula sih yang keinginannya tercapai tetapi awalnya ngak ada niat. Tetapi hal itu semua sangatlah  kecil  untuk sebuah keinginan tercapai, mungkin menurut gue hanya 20% lanh sedunia, dan sisanya pesen itu tercapai karena adanya niat yang begitu yakin pasti akan tercapai. Nah intinya kita harus ada niatan yang serius banget, biar semua keinginannya itu tercapai. Dengan hal ini kita bisa yakin kalau kita pasti, dan pasti bisa untuk mewujudkan semuanya itu.

#KESERIUSAN
Ini yang menjadi modal dalam suatu usaha kita untuk tercapainya keinginan kita. Disini kita dapat melihat orang-orang yang serius apa tidak. Gue yakin sih seyakin yakinya lah. Suatu keinginan itu bisa gagal karena tidak ada keseriusan untuk mencapainya, meskipun pertamanya sudah diawali dengan niat yang yakin banget. Gue ada contoh nih >> Seorang penjual pentol, dia pengen sih sukses seperti orang sukses pada umumya. Dia ada niatan untuk sukses, hanya berbekal keseriusan dalam menjual pentol ini. Nah dari sinilah orang tersebut serius dalam jualan, makin hari makin sukses ini orang. Karena dengan keseriusan yang sangat mendalam. Nah coba tukang pentol ini ngak serius sama sekali, meskipun jualan pentol setahun sampek bertahun, ngak akan maju jualan pentol ini. Yang ada pentolnya bangkrut karena diutangin sama pembeli #lah jualan asal jualan sih, yang penting laku katanya. *jika gue tega pasti gue gigit kepala loe kayak pentol.
Nah kesimpulanya sesuatu keinginan itu harus ada keseriusan yang benar benar serius. Dan meskipun punya niat tetapi ngak ada keseriusan, otomatis semuanya akan gagal total.
#PENGORBANAN
Kali ini kita harus berkorban demi apa yang kita mimpikan untuk menjelang keberhasilan yang kita dapat. Nah yang point ini rasanya agak berat sih kalau dilakukan itu. Tetapi jangan salah dengan yang satu ini, masak demi diterima cintanya cwek cantik, loe disuruh loncat kejurang, dan loe mau apa yang dikatakan oleh cewek tadi, yang akhirnya bela-belain dan berkorban sampai loncat kejurang. Itu pikiran yang bodoh banget kalau menurut gue. Kan ngak semuanya di bela-belain sampai segitunya. Masih ada yang lain kale. Memang gue akuin sih, itu pengorbanan yang sangat hebat  dan sosweet banget , tetapi gara-gara hebat itu loe jadi mati, dan ngak akan jadi pacarnya dia. Hahaha #BODOH BANGET.!!.  Maksud gue itu, pengorbanan yang dimana loe akan mendapatkan kebahagian yang memuaskan dan akhirnya loe senang banget. Bukannya yang menjadika loe mati kayak tadi. Nih contohnya, loe mau makan. Pasti pengorbanannya adalah kerja keras sampek tak tau lelah dan itu semua hanya untuk mendapatkan duit, dan baru deh bisa beli makan kalau sudah punya duit #kalau ngak punya ya DERITA LOE :P. Nah mungkin kurang lebihnya kayak gitu sih dari gue hehe. Jadi garis besarnya menurut kitab sutosomo, bukan sutasoma :D, Pengorbanan itu perlu banget untuk semua keinginan kita, dan untuk tercapainya semua keinginan kita, selagi kita yakin dan bisa.
#DOA
Nah dari awal tadi yang mulai dari Niat, Keseriusan, dan Pengorbanan. Ini yang paling dan paling penting banget untuk sebuah keinginan ini tercapai dengan lancar sukses. Nah caranya adalah dengan doa, nah doa ini sangat lah penting untuk semua hal, dan sama pentingnya seperti niat tadi. Tetapi ini semua yang meridoi hanyalah Allah SWT. Dengan kehendak-Nya semua keinginan kita tercapai dengan sukses atau pun gagal total. Oleh sebab itu, kita diwajibkan berdoa untuk sebuah apa yang kita minta. Hanyalah dialah yang Maha Kuasa dan Maha Agung. Dan gue yakin banget jika kita berdoa dengan cara beriktiar, pasti semua nya akan terkabul dan akan dimudahkan semua urusan kita, dan menghilangkan segala halangan yang menghalangi kita saat menggapai sebuah kegiatan kita. Karena itu udah dijamin sama Allah SWT. Jika kita mau berdoa kepadanya.  #KABULKAN LAH YAA ALLAH O:)
Nah itu semua yang saling mendukung untuk keberhasilan semua, untuk suatu keinginan yang kita mimpikan. Sekarang baru ini yang mau gue buktikan pada dunia, kalau gue bisa mewujudkan semua impian impian gue ini #amin yaa Allah :$. Dan ini resolusi gue untuk tahun ini.

LULUS UJIAN NASIONAL
Nah semua anak sih kepengen banget lulus unas kayak beginian. Maklum lah gue sekarang duduk dibangku belakang pojok kanan sendiri haha tepatnya kelas 12 sih. Iya jika siswa udah kelas 12 gini banyak yang sombong dan banyak yang merasa keren dari adek adeknya. Kelihatannya jago apa aja, keren abiz, sampai sampai berani tantang adek kelas sampai gurupun ditantang. tetapi pada aslinya mereka takut sama yang namanya unas. Gitu aja mayak sama guru. Pengen gue jitak aja tuh anak itu.  Nah pada umumnya sih, waktu kurang beberapa hari menjelang unas gitu, beberapa anak ada yang sempat  drop badan karena ini. Dan sampek-sampek  ada yang jatuh sakit deh, karena soal kayak beginian. yang gue ngak habis pikir ini sekolah 14 tahun hanya ditentukan dengan 4 hari ini saja. Baru deh kalau ujian 4 hari ini selesai dan lulus, baru dapat ijazah. Nah gue Sengaja emang gue kasih 14 tahun, karena ketambahan sama TK 2 tahun. Tapi yang sekolah Paud ngak usah dihitung yak :P. Nah dari semua itu demi keberhasilan gue untuk lulus unas tahun ini gue akan berusaha, berjuang sampai darah penghabisan, gue tetep berjuang. #kalah para pahlawan. Tapi ngak luput juga dengan berdoa setiap hari.  Nah ini caranya gue berjuang hingga mati matian.
<o> Belajar dengan bersungguh sungguh.
( iya sih gue akuin emang, gue kalau belajar hanya dikit-dikit. Kadang-kadang malah tidak belajar sama sekali sampek pernah seminggu ngak pegang buku sama sekali haha. Dari pada itu gue berusaha belajar secara rutin hihi. )
<o> Akan mengurangi jam bermain.
( Nah gue ngaku kalau waktu gue, banyak gue untuk main. Paling main ps sama ngopi sama anak-anak sekolah hihi. Tetapi paling banyak gue main BBM. Lebih baik main BBM sih dari pada main hatinya cewek. Nah dari pada itu gue kan mengurangi jam main gue, untuk belajar.)
<o> Banyak-Banyak lebih mendekatkan diri kepada allah.
( gue sebagai anak stm yang gagal, gue harus lebih berusaha. Gue ngak mau dianggap gagal yang keduanya, oleh sebab itu gue setiap sehabis sholat pasti gue berdoa. Entah doa apa aja yang gue lakuin, itu bersifat rahasia dong. Hanya aku dan allah yang tahu hihi. Dan gue berusaha 1 hari harus baca asmaul husna. Biar semua urusan lancar. Amin yaallah. )

MASUK KULIAH JURUSAN BROADCASTING S1
Gue dari awalnya sih udah pengen banget masuk di ilmu komunikasi, tepatnya di Broadcasting ini.  Emang gue pengen yang berbau kamera gini dan suka yang edit edit gitu deh. Awalnya sih gue ngak mau kuliah sehabis lulus ini. Pengennya gue sih bekerja gitu. Gue pengen bebas dengan tugas dan skripsi-skripsi gitu. Tetapi gimana lagi, dengan dukungan dari orang tua. Gue disuruh melanjutkan untuk kuliah. Yaudah deh gue harus semangat untuk semua ini. Gue yakin pasti bayar kuliah itu mahal, oleh karena itu gue ngak mau menyianyiakan kesempatan ini. Dan karena itu semua, gue harus mempersiapkan yang matang.
<o> Belajar cara mengambil video dengan baik.
( gue akan lebih memfokuskan belajar gue keBroadcasting. Tetapi semua ini berlaku jika gue udah lulus unas, karena saat ini gue fokus banget sama unas nih. Ngak mungkin kan, belajar gini dengan belajar matematika. )
<o> Menabung.
( nah gue mulai saat detik ini, sudah dikit dikit menabung untuk biaya kuliah gue. Dan gue ngak mau menggantungin biaya kuliah gue, ke kedua orang tua gue. Dan gue mau belajar mandiri. Biar pun disekolah ngak jajan , yang penting paling enggak gue meringankan bayar kuliah gue. Kalau bisa gue jadi usaha apa gitu di kampus.  Biarpun usaha jualan pentol gakpapa, yang penting yang beli cantik-cantik haha. Dan semua ini untuk bisa membayar kuliah sendiri. HIDUP MANDIRI... )
<o> Belajar ilmu Broadcasting.
(nah gue masih tau, kalau gue ini masih belum lulus. Meskipun belum lulus,  gue juga belajar ilmu broadcasting dengan cara  cura-cari di gogle gitu. Entah udah aku download apa aja deh, semuanya yang tentang BC itu aku download haha. Dan pernah suatu hari sih saat gue download, kok langsung download tan nya langsung berhenti , jelbbb ternyata tanpa gue kira. Ternyat pulsa gue langsung tewas tanpa bekas  pulsa #sial gue belum paketin nih modem. )
<o> dan berdoa setiap hari pastinya.

PENGEN PUNYA KAMERA.
Nah gue juga suka banget sama jeprat-jepret yang ngak jelas gitu, karena ngak kejelasannya itu gue lama kelamaan jadi hoby banget dengan jeprat-jepret , tepatnya jeprat-jepret yang ngak jelas. Entah dari sisi mana gue suka beginian, yang penting gue mulai hoby gituan. Nah ini hasilnya kalau asal asal jeprat-jepret. <<<<
Nah dari semua itulah mau ngak mau gue harus punya kamera sendiri. Masak gue harus pake kamera efek 360 ahh itu mah malah buat gue minder. Masak gue gue jeprat-jepret gitu dengan para anak BC atau fotographer, gue pakek kamera gitu dan pake efek itu. -_-. Oleh sebab itu gue pengen beli kamera sendiri. Biar gue jeprat-jepret makin seru dan baik saat gue jeprat-jepret gitu haha. Dan gue berharap banget pengen punya kamera sendiri dengan uang sendiri dari menabung setiap hari. Meskipun gue nabungnya gopek setiap hari. Nah pertanyaannya itu, gimana mau beli kamera. Kalau menabungnya segitu. Malah keburu tua gue nungu kayak gituan. Tapi gpp tetap semangat haha.
<o>Menabung.
( nah dengan ini gue pasti bisa, tetapi kalau pake cara ini rasanya itu berat. Karena gue harus puasa setiap hari tanpa henti. Lah gimana lagi, semua anak sedang jajan. Sedangkan gue, gue hanya bisa menatap terus menerus sampai mata gue copot. Kerena uang gue yang pas pasan ini hanya untuk menabung. )
nah itu aja sih usaha yang buat satu ini hihi.

WISUDA PGPQ.
Nah dari sehabis munaqosah kemaren gue harus ngelanjutin lagi kekuliah umum. Nah kuliah ini tujuannya tidak antara lain adalah untuk bisa mendapatkan ijazah PGPQ. Nah oleh sebab itu lagi-lagi gue belajar sama emak emak deh, mau ngak mau sih. Lah maklumlah kan yang banyak minat jadi guru itu. Kebanyakan emak-emak. Lah anak cewek yang seumuran gue jarang banget. apalagi cowok. Ahh itu mah maikn jarang banget. yang ada hanya gue ini sih #sambil mengedipkan mata tingtingting...
<o> Bergaul dengan emak-emak
( nah ini semua karena untuk mendapatkan respon dari emak-emak. Lah kalau ngak gitu gue ngak ada temennya, terus kalau ulangan ngak ada yang nolongin deh. Gimana ?? kalau gue butuh pertolongan gimana, dan lebih parahnya kalau gue butuh nafas buatan gimana hayo ? :P. Jadi gue mau ngak mau harus bergaul sama emak-emak, meskipun ujung-ujungnya nanti ngegosip bersama haha )
<o> tidak meminum es
( nah demi untuk menghasilkan suara yang merdu dan lebih nafas panjang, gue disuruh ngak boleh minum es. Ahh padahal es itu enak banget loh. Apalagi minumnya saat panas panas #yummy. Langsung deh gue langsung  galau seketika, kalau satu hari aja ngak minum es. Ini malahan lebih sebulan gak boleh minum es, sttt tapi katanya boleh tapi dikit ae. Ahh sama aja ngak terasa. Kalau hanya sesruupuutan doang.)
<o> Gak CFD
( nah demi ini semua, biasanya minggu pagi itu dibuat istirahat, atau olahraga. Nah karena semua ini,  gue jarang CFD carfreeday.  Gara kayak beginian . Ahh padahal udah seminggu sekali loh cfd ini. Malah ini ada kayak beginian. yaudah deh bersyukur aja lah. Biar demi suatu kesuksesan.)
<o> Dan pastinya selalu berdoa yee.


TULISAN BERKARAKTER
Pada umunya sih para blogger semua mempunyai gaya penulisan dan karakter  yang berbeda. Karena dengan berbeda itulah mereka bisa menjadi seorang penulis yang handal, sampai sampai sudah pernah menterbitkan sebuah buku. Apalagi bukanya  mereka ada yang sudah menjadi best seller. Waduh bangga banget deh kalau kayak gitu. Tapi beda kalau dengan gue, gue masih belum bisa menemuin gaya penulisan dan karakter gue. Entah bagaimana cara mendapatkan itu semua. Maklum lah gue masih nyubi, apalagi gue masih baru baru ini aktif sama blog. Gue masih inget sama pertama post gue.  Waktu itu, waktu post pertama  ini, gue sempet minder karena coment diblog gue kabanyakan comentnya yaitu post gue yang banyak salah atau typo gitu. Ahh jadi malu gue. Demi itu semua, gue tahun ini berusaha total untuk menjadi vicky dengan karakter gue sendiri.
<o> Membaca blog tulisan para penulis
( nah demi mencari pengalaman yang lebih bagus dan lebih pengalaman, gue harus banyak banyak stalking para blognya dan tulisannya para penulis yang udah kerenn. Nah kayak bang raditya dika, tere liye , bena kribo atupun bang edotz #santai aja bang, gitu aja pake senyum sendiri haha. Nah Meskipun buku mereka atau tulisan mereka panjang-panjang, tetapi gue akuin tulisannya keren banget dan mempunyai karakter yang berbeda beda. Apalagi ada yang kocak kocak gitu. )
<o> Sering nulis meskipun banyak typo
( ohya gue disekolah sering diejekin, ahh si penulis typo - -. Iya gue tahu, gue hanya penulis yang pemula. Tetapi gue yakin suatu saat tulisan gue akan keren kayak mereka mereka yang sudah menjadi seorang penulis. Dan suatu saat gue buktikan gue akan terbitkan buku sendiri #amin. Oleh sebab itu gue harus sering latihan nulis, entah itu ada dimana. Yang penting latihan nulis. Meskipun nulisnya sambil boker #bau wecck )
<o> Dan terakhir itu adalah berdoa pastinya.
Nah mungkin ini aja sih resolusi gue untuk tahun ini, ngak usah banyak banyak yang penting semuanya tercapai dengan lancar deh. udah deh dari gue. Sekian.

Tulisan ini di ikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy 






4 komentar:

  1. aku mau ikutan topan: Semangat vick :D

    BalasHapus
  2. Aku sih sekarang semua hanya sampe level niat. Gak pernah serius nulis naskah untuk dikirim kepenerbit -_-. Semoga bisa punya kamra Vick :)

    BalasHapus
  3. artikelnya dapat menginspirasi juga,semangat ya :)

    BalasHapus

Gak Coment, Loe Cupu Pake Banget ! ! !