Jumat, 10 Mei 2013

Hidup Itu Pilihan


Hidup Itu Pilihan

halloo sobat kini aku akan memberi sedikit motivasi untuk kalian dan saya sendiri tentunya. . .
Menurut aku sih Hidup Itu Pilihan, tetapi menurut teman ku sih ada yang hidup itu keras, hidup itu yummy, hidup itu membosankan dll
tetapi kalau menurut aku itu hidup itu pilihan, kenapa aku bilang begini  . . ?
karena aku pun pernah dan sering mengalaminya !
dan setiap kali kita memilih jalannya hidup kita pasti ada resikonya entah resiko itu kecil atau besar

 aku pun pernah melakukan sesuatu?
 waktu aku masih sekolah SMP aku ngaji di dekat rumahku ...?
kan disana peraturannya sesudah baca kedepan dibaca sendiri minimal 10 kali.
tetapi aku pun memilih untuk membaca sebanyak 7 kali kadang  5 kali kadang pula 3 kali ?
begitu enaknya pulang cepat dan temanku belum selesai aku sudah ....
tetapi kesenangan itu hanya beberapa jam saja . .

ketika udah besar seperti sekarang aku menyesal melakukan semua itu karena resikonya sekarang aku membacanya agak salah ,,
padahal sebelumnya katanya guru ku membaca al quran dengan sebanyak banyaknya kita akan membaca lebih benar -_-
aku pun menyesal bangett.. .
untungnya aku sekarang tetap ngaji meskipun tidak di tempat dulu ku ngaji . . .

itu salah satu cerita yang pernah ku alami mengapa Hidup Itu Pilihan ....
karena semua yang kita pilih pasti ada resikonya dan hidup itu gak harus keras, yummy, atau pun membosankan ,,
orang yang mengatakan begitu itu seperti orang yang befikir bahwa hidup itu hanya untuk hidup apa adanya dan kita tinggal menjalaninya #pasrah ....
tetapi itu salah
seharus hidup itu pilihan karena kita hidup untuk yang maha pencipta dan kita harus mensyukuri apa yang telah diberikan untuk kita dan
 hidup itu tidak boleh putus asa meskipun kita gagal jika kita gagal kita harus bangkit dan memperbaikinya dan
kita bisa memilih jalan yang mana, jalan baik atau buruk ..?
jadi tergantung manusianya sendiri ...

mengapa manusia ada yang meminta-minta di pinggir jalan padahal hidup itu pilihan ?
#karena mereka lebih memilih yang meminta minta dari pada berusaha bangkit untuk bekerja
padahal mereka jika memilih untuk bangkit mereka bisa mennjadi pemulung berjualan dan sebagainya ....

MOTTO :
#NAHH HIDUP ITU PILIHAN . . 
PERGUNAKANLAH SEBAIK-BAIK MUNGKIN
DAN JANGAN SALAH JIKA MEMILIH JALAN HIDUPMU
DAN JIKA SALAH KITA HARUS BISA MENERIMA RESIKONYA
MESKIPUN ITU BERAT ATAU KECIL

1 komentar:

  1. kalo menurut gue, hidup itu tujuan~ baru pilihan :D
    karena kita hidup untuk sebuah tujuan, ketika kita udah tahu tujuan hidup kita untuk apa
    barulah kita bisa nentuin pilihan-pilihan yang ada didepan mata tentang hidup~
    *eluselusdagu*

    BalasHapus

Gak Coment, Loe Cupu Pake Banget ! ! !